Geschool :D

*GESCHOOL* 

      Pernahkan anda mendengar kata itu?, ya tentu saja sudah mendengar kata GESCHOOL. Tetapi saya yakin ada yang mengerti dan ada yang belum mengerti. Mari kita pelajari lebih lanjut, apa sih GESCHOOL tuh??. GESCHOOL adalah suatu jaringan sosial pendidikan yang bersifat interaktif dan melatih kemampuan belajar mandiri. Berbagai fasilitas telah disediakan disitu.

     Ini gambar halaman pertama digeschool :

Adapun fasilitasnya:

1. GEBOOK, apatuh???, GEBOOK adalah seperti buku di internet, para Guru di GESCHOOL telah meringkaskan agar dapat mudah diingat dan dapat dibaca Whenever and Wherever🙂. Banyak kelebihannya juga, sangat praktis dan efisien.

2. GETOP, apa lagi tuh???, GETOP adalah sepeti bank soal didalam fitur fitur GESCHOOL. para ahli pembuat soal GESCHOOL telah membuatkan soal yang sesuai dengan KTSP yang ditetapkan oleh pemerintah, dengan demikian para siswa yang menggunakan GESCHOOL tidak perlu khawatir akan soal yang ada🙂.

3. GETROL, waduh apa ya itu??, GETROL adalah wahana atau bisa dibilang ajang untuk memberanikan diri dan menguji seberapa besar kemampuan otak dengan mengerjakan soal soal dan hasilnya bisa dilihat secara langsung, serta bisa mengetahui ranking berapa to saya itu di GESCHOOL ini?? seperti itu.

4. GETUBE, apa ya ???, GETUBE, adalah fitur fitur di geschool berupa video – video ataupun tube – tube gitu deh. seru banget!!, ada berbagai pelajaran yang ada pembahasan nya sekalian.

5. GERADIO, apa itu?? radio geschool ya? exactly itu adalah fasilitas ataupun fitur yang terbaru dari GESCHOOL berupa lagu lagu agar yang berkunjung ke GESCHOOL itu nggak bosen.

6. GEROOM, apa ya?? itu semacam ruang private gitu:)dalam situs GESCHOOL

7. GEAGENDA, apa sih itu? itu semacam schedule (jadwal) sebagai pengingat kita misalkan kita ada tes dimana cantumkan deh disitu agar setiap kita belajar di GESCHOOL bisa inget😀

8. BUG REPORTING, apa an tuh? BUG REPORTING, adalah saran siswa untuk memberi saran atau kritik kepada pihak GESCHOOL bila ada kerusakan ataupun penghalang dll.

9. Permainan pun ada, namun disesuaikan karena progam edukasi maka permainannya pun juga edukasi sepeti GEBOOK MANIA dan SMART mania🙂

10. NOTES, catatan baik pelajaran ataupun pribadi cuman lebih disarankan untuk mencatat yang pelajaran agar setiap pergi bisa melihat catatan pelajaran untuk belajar.

   Aku kira sih cuman itu aja ya yang bisa aku bantu tentang GESCHOOL jika ada kesulitan apa tentang GESCHOOL bisa tinggalin Comment disini! atau MENTION KE @imrondrew_ws atau FB : Imron Wicak Sono

TUGAS UJIAN PRAKTIK TIK 2012 – NO : 01-042-111-2

“SEKOLAH-KU KENANGAN-KU YANG TAK KULUPAKAN”

               Pada saat pertama kali aku masuk ke SMPN 16 YOGYAKARTA, berbagai perasaan menyelimuti diriku dari rasa takut, senang, sedih, haru, menjadi satu. Sebenarnya SMPN 16 YOGYAKARTA ini adalah tujuan kedua sekolahku sewaktu aku dulu memilih SMP. Namun, terbukti dengan sekarang ini SMPN 16 YOGYAKARTA lebih unggul daripada sekolah yang aku nomor satukan itu.

Di SMPN 16 YOGYAKARTA ini banyak siswa yang menaungkan dirinya untuk menuntut ilmu, sekolah yang menurutku naik perlahan – lahan namun pasti, tidak cepat naik keatas juga tidak cepat turun kebawah. Pertama kali, aku masuk SMPN 16 YOGYAKARTA ini aku duduk disebuah kursi mengisi biodata untuk daftar ulang. Pada saat upacara aku dinyatakan masuk kekelas 7D kelas dekat UKS sekolah #dulu.

Dikelas tersebut banyak teman yang belum aku kenal. Namun, seiringnya waktu aku pun bisa juga mengenal mereka. Teman pertama yang duduk sebangku denganku yaitu: Roni Hermawan. Disitulah aku mulai berorientasi dan mencoba beradaptasi terus. Seakrab mungkin aku bisa menjalani. Look at this!, this is my first photos with my friends!!

\so cute/tampin.yk

             Itulah foto yang pertama aku ambil menggunakan ponselku. Lucu ya?, ya tapi begitulah. Dari kiri itu aku (imron wicaksono), Akhlis Herin P.P, yang menghadap kesana itu Gilang Bagaskara. Lucu ya muka kita  kaya Chibyy,Cibby hahahahhahahhahahhaha. Foto tersebut aku ambil ketika ada studi wisata dalam kota untuk anak – anak kelas tujuh yaitu di Taman Pintar tepatnya didaerah Desaku🙂. Fotonya sangat cute bukan?, yah memang karena masih masa orientasi🙂

Akhirnya  2 semster pun lewat kita pun dinyatakan naik kekelas VIII aduuh senangnya walaupun ada satu anak yang tidak bisa naik kelas. Dikelas VIII D berbagai kehangatan persahabatan mulai dirajut dengan erat namun sayang 4 sahabat ku di pindah dikelas G. Tetapi tidak apa- apa yang penting kita selalu menjaga kerukunan.  Dikelas delapan kita itu bagaikan metamorfosis yang hampir mencapai puncaknya sedikit lagi. Perjuangan ku dan teman – teman ku untuk kekelas sembilan pun tercapai. Semuanya naik dengan nilai yang lumayan. berikut ini aku akan perlihatkan kehangatan serta kealayan dan kenarsisan aku dan teman – temanku! walaupun narsis asalkan mengukir prestasi tidak masalah🙂

HUT SPENAMLASTA !!

KEALAYAN KU W/ MYBF

Dikelas delapan persahabatan kita juga diperkuat adanya studi wisata ke pulau dewata Bali salah satu pulau ternama di kawasan Indonesia.Disana terjadi  persahabatan, percintaan, kerukunan, kealayan dll,yang begitu sangat bisa menenteskan air mata jika diingat. wlaupun ada sempat waktu marahan, kesenangan, mengunjing, dll. berikut ini ada foto kenangan kita sewaktu di Pulau Bali !!!

dari kiri (dwi,aku,akhlis,gilang)

“THE BIG FAMILY OF IXD”

Dari kiri ( Novi, Aku, Lisa, Nisa)

                     Dikelas sembilan ini kita semakin akrab, semakin seperti keluarga sendiri, dateng ketempat temen – temen, pokoknya semakin deket lah, nggak tahu besok kalau berpisah rasanya gimana, nggak mau ngebayangin takut nangis, soalnya kita tuh temenan nggak cuman 1 atau 2 hari namun 3 tahun bersama – sama . berikut ini foto kegilaan kita🙂. kami juga sering belajar kelompok namun, nggak ada fotonya sayang banget yah! tetapi nggak pa -pa.

           BUBER IXD @MUFTIA’HOME

@tampin.yk.wedding.sultan

@bedog’s river

              Keakraban kita dapat terlihat jika kita mnegerjakan sesuatu besama – sama. Membuat senang, terharu, bisa kumpul bersama itu sangat menyenangkan. Ada yang marah, sedih, galau, benci,dendam, pokoknya komplit lah hahahahahhahhahahaha. Kalau kita sering bercanda itu memang terkadang menyakitkan tapi itu karena kita semua saling menyayangi dan saling memiliki kata pepatah tuh “BAGAIKAN SAYUR TANPA GARAM” . Menurut kalian, nggak ada garamnya nggak enak bukan, ya seperti itulah jika persahabatan itu nggak dibumbui dengan hal – hal seperti diatas hidup akan terasa Flat. Kata Bu Nur: “gunakan masa mudamu ya untuk berprestasi dan menjalaninya dengan santai”

ENGLISH PRACTICE

              Tidak kalah merindukan lagi adalah guru – guru ku. Ada yang cantik, pinter, suka ngelucu, suka narsis, dll. Pokoknya di SMPN 16 Yogyakarta itu komplit lah, apalagi kalau ulangan hahahhahahhaha jika ada yang nyontek mesti ditegur #yajelaslah.  Like This!

Bu Arina Budi A.

dari kiri (Bu Walbe,Bu Arina,Bu Unung, Bu Wati)

              Sebenarnya aku sayang semua guruku namun ada guru – guru favoritku loh !!! (banyak sih ) gurunya itu pinter – pinter,penyabar, tidak sombong, perhatian dll.

Bu Indyah and Mrs. Arina

              Bu Diani

Bu Unung

 Bu Wati

Bu Rini, Bu Tri, Bu Wati

                       Yang tidak kalah mengangenkan itu ruangan – ruangan dan suasana di SMPN 16 Yogyakarta. Ruangan – ruangan favorit ku yaitu: Ruang PKK, Perpustakaan, Kelas IXD, Mulmed, Laboraturium,dll. Diruang PKK aku senengnya njahit. Suasana disana itu tenang, sejuk, nggak panas. Enaknya Perpustakaan bisa baca buku, bukunya komplit, ada komputernya, terus diperbaharui, cukup luas. Enaknya dikelas IXD ya jelas lah tempat aku dan teman – teman ku menimba ilmu saat di SMPN 16 YOGYAKARTA, juga sebagai saksi bisu antara aku dan teman – teman ku di Spenamlasta. Kalau di Mulmed, enaknya itu internetan, dan sejuk karena, berAC. Di Laboraturium bisa praktek, cuman aku senengnya biologi karena bisa nguleg2 hahahahahhahahhahaha seruu deh pokoknya belajarnya bisa fokus.

Terus yang ngangenin yaitu: Kantin hahahahhaha ada soto, bakso, WS (warung mbak sulis), Tante, Bu lu, aduuh pokoknya bakal ngengenin banget, berdesekan saat membeli itu loh seruu abiss. Paling ngangenin ya sotonya bulu dan baksonya Pak nya hahahahhahaha. Bersih , rapi, dan makanannya sehat – sehat.

SMPN 16 YOGYAKARTA ini nggak akan pernah kulupain kenangan dan berbagai saksi bisu telah ada disini. Berbagai ilmu kudapatkan dari sini, entah kapan aku akan kembali setalah lulus nanti, yang pasti Spenamlasta akan terus dihati. Sebenarnya sih aku punya puisi sebentar ya!

Sekolahku

Tempat bernaung dan belajarku

Menjadi saksi kesuksesanku

Menjadi sebuah saksi di hatiku

Mendidik ku untuk berilmu

Sekolahku……………………..

Kau sambut guru yang datang kepadamu

Berikan kehangatan disela – sela kami

Mungkin tak ada kata bisa diungakapkan olehku

tidak ada goresan coret dihatimu

sekolahku………………………….

ijinkan aku untuk kembali lagi

kembali untuk melihatmu suatu saat nanti

dengan harap dan penuh harap

sukses ditangan lalau kehati

::::SPENAMLASTA HORAS BERSATU:::::

“WIRASABA JAYA”


Contoh Soal Olimpiade :)

1.    Dalam suatu pertandingan budi menang sebanyak 80 kali. Bimo menang 75 kali. Tetapi susi menang ¼ kalinya dari Budi. Akan tetapi guru siska menginginkan siska menang 120 kali dalam suatu lomba atau keseluruhannya . berapakah peluang  Rani untuk menang jika rasio kekalahan siska 0,23. ????
a.    82,4
b.    84,4
c.    90,4
d.    92,4
e.    92,8

2.    Dalam kontes kecantikan ayu menawarkan dagangan berupa lipblose  sementara siva menawarkan 20 parfum dan rika menawarkan  coklat untuk kulit. jika rasio nya 2:3:7a maka presentase untuk dagangan ayu dan jumlah dagangan rika adalah……………………
a.    13,33 % dan  46
b.    16,67 % dan  48
c.    13,33 % dan  48
d.    16,67 % dan  46
e.    16,67 % dan  47

3.    Disuatu jalan raya terdapat 45 simpangan yang terdiri dari 34 perempatan dan 17 pertigaan serta sisanya adalah jalan satu arah ditambah 2 jalan penghubung berpolisi tidur. Jika binar akan menaiki mobil dengan kecepatan 34km/jam agar aman maka ia harus memilih jalan…………………………..
a.    Dengan 1 perempatan ,3 pertigaan , dan 2 jalan satu arah lurus,berhubungan
b.    Dengan 2 perempatan , 4 pertigaan, dan 1 jalan lurus satu arah
c.    Dengan 1 perempatan, 2 pertigaan, dan 2 jalan satu arah lurus , berhubungan
d.    Dengan  2 jalan penghubung,  1 perempatan dan 3 pertigaan.
e.    Dengan 2  jalan berhubungan 4 perempatan, dan 2 pertigaan serta satu arah lurus

4.    Mikhael ingin menanamkan modalnya dibank apabila antara bank dan pihak mikhael bertransaksi akan adanya bunga yang diberikan oleh bank 3,4 % pertahun dengan modal 34.000.000,00 mikhael mengadakan negoisasi supaya bank mau menaikan suku bunga tersebut. Akhirnya bank setuju dan menaikan suku bunga tersebut. Jika dalam 54 bulan uang mikhael berjumlah 173.000.000,00 maka pihak bank telah menaikan suku bunga sebanyak…………………….
a.    11,6 %
b.    12,6 %
c.    13,6 %
d.    14,6 %
e.    15,6 %

5.    Diantara bilangan tersebut yang memiliki terkertaitan dengan kesalahan dalam berbahasa Indonesia adalah………….
a.    Rina membeli telur yang berjumlah 100 buah di pasar legi dan toko tersebut bersebelahan dengan toko matrial
b.    Ciko membeli ayam dengan harga 123.000 di pasar induk yang berdekatan dengan pasar joyo yang sekarang diganti pasar bersih
c.    Jamblong membeli kue tart seharga 8000 rupiah ditoko badrul bersama dengan susi pembantu tetangga sebelahah.
d.    Sukma menghaturkan bahwa ia tak masuk kerja hari ini akibat sakit dan akhirnya ia pergi ke apotik didekat rumahsakit 46 jaya.
e.    Rinto membeli bunga didekat makam saat masuk kerja ia menaburkannya diatas meja susi untuk memikaet nya .

Ringkasan Biologi Kelas 9 smp (^_^)”

Diawal semester 2 ini kita hanya akan membahas 2 subbab terpenting yaitu: Pewarisan Sifat dan Biteknologi. Namun kita akan mempelajari Pewarisan Sifat terlebih dahulu.

1. Pewarisan Sifat

istilah- istilah penting!

a. Genotipe => sifat yang tidak tampak dari suatu mahluk hidup.

b. Fenotipe => sifat yang tampak dari suatu mahluk hidup.

c. Homozigot => genotipenya sama. contoh: MM,mm

d. Heterozigot => genotipenya beda. contoh: Mm,Bb

cara mencari gamet yaitu 2 dipangkatkan n. n yaitu alel yang heterozigot

e. Hibridisasi : persilangan antara 2 mahluk hidup. ada 3 yaitu:

> monohibrid => satu sifat beda .contoh: MM: bunga warna merah

> dihibrid => dua sifat beda. contoh:Mm Bb (bunga merah dan bentuk bulat)

> Trihibrid => tiga sifat beda . Contoh : MmBbWw (bunga merah , bentuk bulat dan bau wangi)

contoh soal!

1. monohibrid dominan penuh. bunga merah homozigot disilangkan dengan bunga putih yang homozigot pula menghasilkan anak pertama Mm bila anak pertama saling disilangkan maka rasio genotipe dan fenotipe nya adalah……………………

jawab:

Parental 2

    Mm >< Mm

gamet: M,m, M ,m

keturunan 2

| *   |M     |m  |

|M  |MM   Mm

|m  |Mm   mm

rasio gentotipe yaitu: MM:Mm:mm = 1 : 2 :1

rasio fenotipenya yaitu: Merah : Putih = 3 :1

 

2. Persilangan Monohibrid Tak Penuh (Intermediet. Jika bunga merah homozigot disilangkan dengan bunga putih homozigot pula maka anak kedua akan menghasilkan rasio gentipe dan fenotipe berapa?

jawab:

Parental 1

MM >< mm

gamet

Mm (merahmuda karena dominan tak penuh/intermediet)

jika yang diinginkan adalah anak kedua tanpa harus disebutin disoal kita harus mengethaui jika yang diinginkan adalah keturunan kedua maka silangkan keturunan 1 dengan sesamanya

Parental 2

Mm >< Mm

Gamet

M,m,M,dan m

Keturunan kedua  yaitu :

| *   | M   |m  |

|M  |MM  Mm

|m  |Mm  mm

> rasio Genotipe yaitu = MM : Mm : mm =  1:2:1

> rasio fenotipe yaitu = Merah : Merahmuda : putih = 1:2:1

to be continued ya ……………………………………………………………………….

 

 

Kupas Tuntas Prediksi Soal Ujian Nasional 2012 Bahasa Inggris

1. look at this text below!

what the meaning of the text above?

a. we must bring this goods near the fire

b. we shouldn’t bring this goods

c. we must keep away from fire

d. we must throw this goods into the dutsbin

  look at this text below! for (number 2- 4)!

2. what the kind of the text above?

a.  an advertisment

b. a brochure

c. an announcement

d. an invitation

3. what the meaning of the text above?

a. we will get sale on 3 weeks

b. we will get sale up to 75%

c. we will get sale just 180 hours

d. we will get sale if we buy until $70 dollars

4. when the sale will closed according the text above?

a. on 23 november ‘

b. on 23 march

c. on 24 november

d. on 24 march

the text below for (number 5-7)!

5. who recieve this letter?

a. galih

b. atika

c.lintang

d. adi

6. what the purpose of the text above?

a. to inviting adi for attend the metting

b. to announce adi for attend the metting

c. to inviting lintang for attend the metting

d. to announce lintang for attend the metting

7. when the metting will be held?

a.  on saturday august 27,2007 in the evening

b. on saturday august 26, 2006 in the morning

c. on saturday august 27 2006, in the morning

d. on saturday august 26,2007, in the evening

8. where this metting will be held?

a. in the class nine D

b. in the OSIS room

c. in the school hall

d. in the prosperty room

9. please come on time . what the similiar meaning of the italic words?

a. punctual

b. late

c.overdue

d. dilatory

the text below for (number 10 – 15)

The Procedure of Making Meatballs

What you need for the ingredients

 

* 1 kilo of very fine minced meat (preferably beef)

* 2 eggs

* 300 grams of tapioca-flour

* 4-8 cloves of garlic

* 1 red onion

* 1 teaspoon of white pepper

* 2 teaspoons of salt

 

The steps to make meatballs

These steps are instruction on how to make meatballs, just meatball, the soup is made separately.

First of all,mix garlic, red onion, salt, and white pepper in a mortar or mixer.

Second step, mix the spice-mixture with the eggs, the tapioca-flour and the minced meat.

After that, use your fingers, add a cup of water, and keep on working until the mixture feels soft and smooth.

Then, boil some water in a rather large pot, at least about 2 liters.

Next step, start rolling the mixture into small meatballs.

Finally, lower the meatballs into the boiling water. When they float up to the surface the meatball are ready to serve

10. what the materials used according the text above are, except…………………

a. egg

b. tapioca-flour

c. garlic

d. red flour

11. what the main material that used for make meatball is……………….

a. egg

b. meat

c. flour

d. garlic

12. what should you do after you mix the spice-mixture with the eggs, the tapioca-flour and the minced meat?

a. use your fingers, add a cup of water, and keep on working until the mixture feels soft and smooth.

b. mix garlic, red onion, salt, and white pepper in a mortar or mixer.

c. boil some water in a rather large pot, at least about 2 liters.

d. start rolling the mixture into small meatballs.

13. the tapioca-flour and the minced meat. what the synonym of the italic words ?

a. chopped

b. small meat

c. a big meat

d. some meat

 

to be continued……………………………………………

 

Kumpulan Soal Matematika Kelas 9

1.

Perhatikan Himpunan di bawah ini !
A = {bilangan prima kurang dari 11}
B = {x |  < x  11, x  bilangan ganjil}
C = {semua faktor dari 12}
D = {bilangan genap antara 2 dan 14}
Himpunan di atas yang ekuivalen adalah ……..
A. A dan B
B. A dan D
C. B dan C
D. B dan D

 

2.

Umur Ali sekarang 30 tahun. Pada 6 tahun yang lalu, umur Ali tiga kali umur Budi. Umur Budi sekarang adalah ……..
A. 8 tahun
B. 10 tahun
C. 14 tahun
D. 24 tahun

 

3.

Seorang pedagang membeli 2 karung beras seharga Rp 300.000,00. Tiap karung tertulis bruto 40 kg dan tara 1,25%. Pedagang itu menjual beras seharga eceran Rp 4.200,00 tiap kg dan karungnya dijual Rp 1.600,00 per buah. Keuntungan pedagang itu adalah ……..
A. Rp 35.000,00
B. Rp 42.000,00
C. Rp 48.400,00
D. Rp 52.000,00

 

4.

Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK) dari 3p²q dan 12pq³ adalah ……..
A. 3pq
B. 3p²q³
C. 12 pq
D. 12p²q³

 

5.

Bila 24 buku dan 36 pensil akan diberikan kepada beberapa orang dengan setiap orang memperoleh bagian yang sama banyak untuk setiap jenisnya, berapa orang paling banyak yang dapat memperoleh buku dan pensil tersebut ?
A. 6 orang
B. 8 orang
C. 12 orang
D. 18 orang

 

6.

Bidang diagonal yang tegak lurus dengan bidang BDHF pada gambar kubus di atas adalah……..
A. ACGE
B. ABGH
C. CDEF
D. CDHG

 

7.

Perhatikan gambar di bawah ini !

Jika keliling persegi panjang sama dengan dua kali keliling persegi panjang, maka panjang sisi persegi adalah ……..

A. 6 cm
B. 9 cm
C. 12 cm
D. 18 cm

 

8.

Besar sudut B pada segitiga ABC adalah ……..
A. 35°
B. 40°
C. 45°
D. 50°

 

9.

Perhatikan gambar di bawah ini !

Panjang AB = 17 cm, BC = 10 cm, dan BD = 16 cm.
Luas layang-layang ABCD di atas adalah ……..

A. 154 cm²
B. 168 cm²
C. 235 cm²
D. 336 cm²

 

10.

Kue dalam kaleng dibagikan kepada 6 orang anak, masing-masing mendapat 30 kue dan tidak bersisa. Bila kue tersebut dibagikan kepada 10 orang anak, masing-masing akan mendapat kue sebanyak ……..
A. 50
B. 36
C. 20
D. 18

 

11.

Gradien garis yang melalui titik (2, 1) dan titik (4, 7) adalah ……..
A. 0,2
B. 0,5
C. 2
D. 3

 

12.

Diketahui sistem persamaan 2x – 3y = 18 dan x + 4y = -2. Nilai x + y = ……..
A. -12
B. -8
C. 4
D. 8

 

13.

Ali mengendarai sepeda yang panjang jari-jari rodanya 28 cm. Jika roda sepeda berputar 80 kali, jarak yang ditempuh adalah …….. (  = )
A. 704 m
B. 240,8 m
C. 140,8 m
D. 97,6 m

 

14.

Seorang peneliti ingin mengetahui terjangkit (ada) atau tidak ada flu burung yang menyerang ayam-ayam di peternakan di kota Makasar. Untuk itu, ia memeriksa 0 ekor ayam di masing-masing peternakan yang ada di kota Makasar. Populasi tersebut adalah……..
A. 10 ekor ayam
B. 10 ekor ayam di masing-masing peternakan di kota Makasar
C. seluruh ayam yang ada di peternakan di kota Makasar
D. seluruh ayam yang ada di kota Makasar

 

15.

Tabel berikut menunjukkan nilai ulangan Matematika dari sekelompok siswa.

Median dari nilai ulangan Matematika tersebut adalah ……..

A. 6
B. 6,375
C. 6,5
D. 7

 

16.

Luas selimut tabung tanpa tutup adalah 456 cm². Perbandingan tinggi dan jari-jari tabung 2 : 1. Volume tabung adalah ……..
A. 4 cm³
B. 128 cm³
C. 518 cm³
D. 1024 cm³

 

17.

A” adalah bayangan titik A(3, 5) oleh rotasi sebesar 90° berlawanan arah jarum jam dengan pusat O(0, 0) dan dilanjutkan oleh refleksi terhadap garis y = -x. Koordinat titik A” adalah ……..
A. (-5, -3)
B. (-5, 3)
C. (-3, -5)
D. (-3, 5)

 

18.

P” adalah bayangan titik P(- 4, 3) oleh dilatasi dengan pusat O(0, 0) dan faktor skala -2, dilanjutkan dengan translasi . Koordinat titik P” adalah ……..
A. (-3, -7)
B. (-3, 7)
C. (13, -7)
D. (13, 7)

 

19.

Tinggi sebuah tiang besi 1,5 m mempunyai panjang bayangan 1 m. Pada saat yang sama, panjang bayangan tiang bendera 6 m. Tinggi tiang bendera tersebut adalah ……..
A. 10 m
B. 9 m
C. 6 m
D. 4 m

 

20.

Perhatikan gambar lingkaran di bawah ini :

Diketahui panjang EA = 18 cm, EB = 3 cm, dan EC = 9 cm.
Panjang garis ED adalah ……..

A. 5 cm
B. 6 cm
C. 6,5 cm
D. 8 cm

 

21.

Bentuk sederhana dari  adalah ……..
A.
B.
C.
D.

 

22.

Hasil dari (3x + 7) (2x – 5) = ……..
A. 6x² – 29x – 35
B. 6x² – x – 35
C. 6x² + x + 35
D. 6x² + 29x – 35

 

23.

Grafik fungsi f(x) = x² – 2x – 15 dengan daerah asal x  R adalah ……..
A.
B.
C.
D.

 

24.

Diketahui fungsi f(x) = 2x² – 2x – 12.
Nilai dari f() = ……..
A. -10
B. -12
C. -13
D. -13

 

25.

Selisih dua bilangan asli adalah 4, sedangkan hasil kalinya 96. Salah satu bilangan tersebut adalah ……..
A. 6
B. 12
C. 16
D. 32

 

26.

Rumus suku ke-n dari barisan bilangan 0, 4, 10, 18, … adalah ……..
A. n (n + 1)
B. 2n(n + 1)
C. (n – 1) (n + 2)
D. (n + 1) (n + 2)

 

27.

Setiap hari Catur menabung sebesar Rp 500,00. Jika hari ini tabungan Catur Rp 12.500,00, besar tabungan Catur 13 hari yang akan datang adalah ……..
A. Rp 19.000,00
B. Rp 18.000,00
C. Rp 13.000,00
D. Rp 6.500,00

 

28.

Luas segitiga ABC = 6 cm², sedangkan panjang jari-jari lingkaran dalamnya 1 cm. Panjang AB = 3 cm dan BC = 4 cm. Panjang jari-jari lingkaran luarnya adalah ……..
A. 2,5 cm
B. 5,5 cm
C. 6,5 cm
D. 8,6 cm

 

29.

Ketika berada di atas gedung, Wira melihat sebuah mobil yang berada di tempat parkir dengan sudut depresi 30°. Jika tinggi gedung 20 meter, jarak mobil dengan gedung adalah ……..
A. 20 meter
B. 20 meter
C. 10 meter
D. 10 meter