TUGAS UJIAN PRAKTIK TIK 2012 – NO : 01-042-111-2

“SEKOLAH-KU KENANGAN-KU YANG TAK KULUPAKAN”

               Pada saat pertama kali aku masuk ke SMPN 16 YOGYAKARTA, berbagai perasaan menyelimuti diriku dari rasa takut, senang, sedih, haru, menjadi satu. Sebenarnya SMPN 16 YOGYAKARTA ini adalah tujuan kedua sekolahku sewaktu aku dulu memilih SMP. Namun, terbukti dengan sekarang ini SMPN 16 YOGYAKARTA lebih unggul daripada sekolah yang aku nomor satukan itu.

Di SMPN 16 YOGYAKARTA ini banyak siswa yang menaungkan dirinya untuk menuntut ilmu, sekolah yang menurutku naik perlahan – lahan namun pasti, tidak cepat naik keatas juga tidak cepat turun kebawah. Pertama kali, aku masuk SMPN 16 YOGYAKARTA ini aku duduk disebuah kursi mengisi biodata untuk daftar ulang. Pada saat upacara aku dinyatakan masuk kekelas 7D kelas dekat UKS sekolah #dulu.

Dikelas tersebut banyak teman yang belum aku kenal. Namun, seiringnya waktu aku pun bisa juga mengenal mereka. Teman pertama yang duduk sebangku denganku yaitu: Roni Hermawan. Disitulah aku mulai berorientasi dan mencoba beradaptasi terus. Seakrab mungkin aku bisa menjalani. Look at this!, this is my first photos with my friends!!

\so cute/tampin.yk

             Itulah foto yang pertama aku ambil menggunakan ponselku. Lucu ya?, ya tapi begitulah. Dari kiri itu aku (imron wicaksono), Akhlis Herin P.P, yang menghadap kesana itu Gilang Bagaskara. Lucu ya muka kita  kaya Chibyy,Cibby hahahahhahahhahahhaha. Foto tersebut aku ambil ketika ada studi wisata dalam kota untuk anak – anak kelas tujuh yaitu di Taman Pintar tepatnya didaerah Desaku🙂. Fotonya sangat cute bukan?, yah memang karena masih masa orientasi🙂

Akhirnya  2 semster pun lewat kita pun dinyatakan naik kekelas VIII aduuh senangnya walaupun ada satu anak yang tidak bisa naik kelas. Dikelas VIII D berbagai kehangatan persahabatan mulai dirajut dengan erat namun sayang 4 sahabat ku di pindah dikelas G. Tetapi tidak apa- apa yang penting kita selalu menjaga kerukunan.  Dikelas delapan kita itu bagaikan metamorfosis yang hampir mencapai puncaknya sedikit lagi. Perjuangan ku dan teman – teman ku untuk kekelas sembilan pun tercapai. Semuanya naik dengan nilai yang lumayan. berikut ini aku akan perlihatkan kehangatan serta kealayan dan kenarsisan aku dan teman – temanku! walaupun narsis asalkan mengukir prestasi tidak masalah🙂

HUT SPENAMLASTA !!

KEALAYAN KU W/ MYBF

Dikelas delapan persahabatan kita juga diperkuat adanya studi wisata ke pulau dewata Bali salah satu pulau ternama di kawasan Indonesia.Disana terjadi  persahabatan, percintaan, kerukunan, kealayan dll,yang begitu sangat bisa menenteskan air mata jika diingat. wlaupun ada sempat waktu marahan, kesenangan, mengunjing, dll. berikut ini ada foto kenangan kita sewaktu di Pulau Bali !!!

dari kiri (dwi,aku,akhlis,gilang)

“THE BIG FAMILY OF IXD”

Dari kiri ( Novi, Aku, Lisa, Nisa)

                     Dikelas sembilan ini kita semakin akrab, semakin seperti keluarga sendiri, dateng ketempat temen – temen, pokoknya semakin deket lah, nggak tahu besok kalau berpisah rasanya gimana, nggak mau ngebayangin takut nangis, soalnya kita tuh temenan nggak cuman 1 atau 2 hari namun 3 tahun bersama – sama . berikut ini foto kegilaan kita🙂. kami juga sering belajar kelompok namun, nggak ada fotonya sayang banget yah! tetapi nggak pa -pa.

           BUBER IXD @MUFTIA’HOME

@tampin.yk.wedding.sultan

@bedog’s river

              Keakraban kita dapat terlihat jika kita mnegerjakan sesuatu besama – sama. Membuat senang, terharu, bisa kumpul bersama itu sangat menyenangkan. Ada yang marah, sedih, galau, benci,dendam, pokoknya komplit lah hahahahahhahhahahaha. Kalau kita sering bercanda itu memang terkadang menyakitkan tapi itu karena kita semua saling menyayangi dan saling memiliki kata pepatah tuh “BAGAIKAN SAYUR TANPA GARAM” . Menurut kalian, nggak ada garamnya nggak enak bukan, ya seperti itulah jika persahabatan itu nggak dibumbui dengan hal – hal seperti diatas hidup akan terasa Flat. Kata Bu Nur: “gunakan masa mudamu ya untuk berprestasi dan menjalaninya dengan santai”

ENGLISH PRACTICE

              Tidak kalah merindukan lagi adalah guru – guru ku. Ada yang cantik, pinter, suka ngelucu, suka narsis, dll. Pokoknya di SMPN 16 Yogyakarta itu komplit lah, apalagi kalau ulangan hahahhahahhaha jika ada yang nyontek mesti ditegur #yajelaslah.  Like This!

Bu Arina Budi A.

dari kiri (Bu Walbe,Bu Arina,Bu Unung, Bu Wati)

              Sebenarnya aku sayang semua guruku namun ada guru – guru favoritku loh !!! (banyak sih ) gurunya itu pinter – pinter,penyabar, tidak sombong, perhatian dll.

Bu Indyah and Mrs. Arina

              Bu Diani

Bu Unung

 Bu Wati

Bu Rini, Bu Tri, Bu Wati

                       Yang tidak kalah mengangenkan itu ruangan – ruangan dan suasana di SMPN 16 Yogyakarta. Ruangan – ruangan favorit ku yaitu: Ruang PKK, Perpustakaan, Kelas IXD, Mulmed, Laboraturium,dll. Diruang PKK aku senengnya njahit. Suasana disana itu tenang, sejuk, nggak panas. Enaknya Perpustakaan bisa baca buku, bukunya komplit, ada komputernya, terus diperbaharui, cukup luas. Enaknya dikelas IXD ya jelas lah tempat aku dan teman – teman ku menimba ilmu saat di SMPN 16 YOGYAKARTA, juga sebagai saksi bisu antara aku dan teman – teman ku di Spenamlasta. Kalau di Mulmed, enaknya itu internetan, dan sejuk karena, berAC. Di Laboraturium bisa praktek, cuman aku senengnya biologi karena bisa nguleg2 hahahahahhahahhahaha seruu deh pokoknya belajarnya bisa fokus.

Terus yang ngangenin yaitu: Kantin hahahahhaha ada soto, bakso, WS (warung mbak sulis), Tante, Bu lu, aduuh pokoknya bakal ngengenin banget, berdesekan saat membeli itu loh seruu abiss. Paling ngangenin ya sotonya bulu dan baksonya Pak nya hahahahhahaha. Bersih , rapi, dan makanannya sehat – sehat.

SMPN 16 YOGYAKARTA ini nggak akan pernah kulupain kenangan dan berbagai saksi bisu telah ada disini. Berbagai ilmu kudapatkan dari sini, entah kapan aku akan kembali setalah lulus nanti, yang pasti Spenamlasta akan terus dihati. Sebenarnya sih aku punya puisi sebentar ya!

Sekolahku

Tempat bernaung dan belajarku

Menjadi saksi kesuksesanku

Menjadi sebuah saksi di hatiku

Mendidik ku untuk berilmu

Sekolahku……………………..

Kau sambut guru yang datang kepadamu

Berikan kehangatan disela – sela kami

Mungkin tak ada kata bisa diungakapkan olehku

tidak ada goresan coret dihatimu

sekolahku………………………….

ijinkan aku untuk kembali lagi

kembali untuk melihatmu suatu saat nanti

dengan harap dan penuh harap

sukses ditangan lalau kehati

::::SPENAMLASTA HORAS BERSATU:::::

“WIRASABA JAYA”


Tinggalkan Balasan

