Global Worming (Pemanasan Global)

Pemanasan Global

Tentulah semua orang tidak asing dengan pemansan global , karena hampir setiap tempat merasakan akan akibat akibat pemanasan global. Sebenarnya di Indonesia sendiri sangatlah banyak penyebab – penyebab Pemanasan Global, diantaranya:
1. Indonesia mulai kehilangan beberapa Paru – parunya

Yang dimaksudkan adalah Indonesia banyak sekali menanamkan modalnya untuk swasta asing tanpa perjanjian apa terlebih dahulu. Misalnya, indonesia melakukan perjanjian dengan negara disalah satu Benua Eropa dibidang Perumahan. Akan tetapi didalam perjanjian itu Indonesia tidak menyertakan bahwa setelah pembangunan selesai harus disertai dengan kawasan terbuka hijau.

2. Indonesia memulai banyak melakukan produksi industri

Kaitannya dengan Pemanasan Global yaitu Indonesia merupakan negara Industri termiskin didunia,mengapa???? Karena di Indonesia negara industri yang bersifat sementara contohnya: jika pabrik tersebut telah menghasilkan produksi yang banyak dan limbahnya pun juga banyak lalu ditinggal atau pun dijual begitu saja tanpa memperdulikan limbah dari produksi tersebut.
Seperti industri tahu, industri tersebut menggunakan cerobong asap yang mengakibatkan kadar CO2 (karbon dioksida) yang meningkat setiap tahunnya. Dari tahun ketahun kadar CO2 meningkat hampir 0,78 % atau sekitar 4 liter tiap tahun yang mengakibatkan lapisan Ozon yang menipis. Akibat dari menipisnya lapisan Ozon tersebut atmosfer bumi jadi menipis pula.

3. Indonesia menjadi negara tumpahan kendaraan.

Berbagai macam kendaraan dari yang ber-merk ataupun tidak, telah menumpah ruah di Indonesia khusunya didaerah Pulau Jawa. Hampir 6juta kendaraan yang melewati jalan disekitar area Pulau Jawa ini dan kita bisa bayangkan ,jika 1 kendaraan itu ada 0,000005% CO 2 maka jika 6 juta kendaraan hampir 30% kadar CO2 per setiap harinya. Dengan itu pula yang menyebabkan kita seharusnya sadar akan pentingnya tetap menjaga alam agar tetap asri.
4. Indonesia penggunaan gas CFC terbanyak.
Indonesia banyak menggunakan kulkas untuk mengawetkan dan kebanyakan berlebihan jika hanya 1 itu masih wajar namun jika sudah 3 atau pun lainya itu kan sangat berlebihan sekali. Padahal, dalam ilmu ekonomi dan efektivitas itu sangat merugikan dirinya sendiri.

5. Indonesia merupakan negara penduduk terbesar ke lima didunia

Hubungannya dengan pemanasan global yaitu dengan logika saja kan sudah bisa bahwa semakin padat penduduk disuatu negara maka semakin banyak pula sampah yang dihasilkan. Sampah merupakan zat baik anorganik maupun organik . kebanyakan didalam negara yang berkembang seperti sekarang ini kebanyakan sampah anorganik yaitu zat sampah yang tidak bisa diuraikan kembali. Sedangkan jika itu terjadi maka terjadi pencemaran tanah yang mengakibatkan tumbuhan sulit tumbuh sehingga jika tumbuhan semakin sedikit, semakin sedikit pula yang menguraikan CO2 . akibatnya juga sama bumi semakin panas.
Diatas adalah berbagai penyebab terjadinya pemanasan global. Sehingga kita juga bisa tahu apa atau langkah apa yang akan kita lakukan nantinya. Sebaiknya yang harus kita lakukan itu adalah:
1. Melakukan reboisasi
Reboisasi merupakan penanaman hutan yang telah gundul maupun belum.

2. Mengelola sampah anorganik maupun organik.
Jika sampah tersebut anorganik kita bisa memanfaatkannya untuk membuat barang – barang yang lebih berguna dengan kata lain kita menambah nilai guna sampah tersebut. Tetapi, jika sampah yang kita dapatkan itu adalah sampah organik maka kita bisa menimbun ataupun membuatnya menjadi pupuk.

_THANKS FOR YOU THAT SPEND YOUR TIME TO READ MY ARTICLES_

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s